Vaksin pandemi penyebaran virus Corona Berbayar Banyak Ribu Tahun Depan, Menkes Imbau Vaksinasi Sekarang Mumpung Gratis

obatperangsangwanita.my.id – JAKARTA – Guna menghindari lonjakan persoalan hukum Covid-19, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengimbau warga untuk segera melakukan vaksinasi. Pemberian vaksin ini masih gratis untuk publik umum.

Kasus pandemi Covid-19 kembali meningkat di tempat beberapa negara dunia, salah satunya Indonesia. Untuk menghindari pelonjakan persoalan hukum penyebaran virus Corona yang tersebut pesat, Kementerian Aspek Kesehatan RI mengimbau seluruh publik untuk segera mendapatkan vaksinasi untuk melindungi diri dari paparan virus Covid-19. Utamanya bagi para lansia berusia di dalam berhadapan dengan 60 tahun dan juga publik pada komorbid yang sangat rentan terinfeksi Covid-19.

Menkes Budi menjelaskan, vaksin wabah Covid-19 masih tersedia secara gratis untuk seluruh penduduk di tempat tiap-tiap puskesmas sampai akhir tahun 2023 ini. Menkes juga mengungkapkan bahwa tahun depan inisiatif vaksinasi penyebaran virus Corona akan terus digencarkan, utamanya pada klinik-klinik swasta yang mana ingin mengadakan vaksinasi sendiri.


Tak hanya saja itu, Menkes Budi juga menjelaskan vaksinasi penyebaran virus Corona akan tetap saja gratis dalam tahun 2024. Akan tetapi, acara vaksinasi gratis yang dimaksud hanya sekali dikhususkan untuk penduduk yang dimaksud kurang mampu juga mengikuti kegiatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari BPJS.

“Kita tetap memperlihatkan akan memberikannya gratis untuk publik kurang mampu yang mengikuti inisiatif PBI dari BPJS,” kata Menkes Budi pada awak media pada Djakarta Theatre, Hari Sabtu (16/12/2023).

Sementara itu, bagi rakyat yang tidak ada tergabung pada kegiatan PBI dari BPJS Kesehatan, maka vaksinasi wabah Covid-19 akan berbayar mulai tahun 2024.

Menkes Budi belum memberitahukan secara pasti nominal tarif per vaksin. Akan tetapi, dirinya yakin bahwa harga jual vaksinasi penyebaran virus Corona berkisar banyak ribu rupiah.


“Nggak semahal vaksin HPV ya. Banyak ribu kemungkinan besar juga itu kan 6 bulan sekali,” tuturnya.

Lebih lanjut Menkes juga mengimbau seluruh publik untuk tetap saja mematuhi protokol kebugaran apabila pada kondisi kondisi tubuh yang dimaksud kurang baik. Selain itu, Ia berharap warga dapat memanfaatkan siswa waktu yang mana ada untuk segera mendapatkan vaksinasi penyebaran virus Corona sampai 31 Desember 2023 ini.

“Pastinya mumpung masih gratis. Untuk yang dimaksud vaksinnya udah 6 bulan lalu kemudian yang dimaksud komorbid boleh vaksinasi lagi. Vaksinasi kan mengempiskan derajat keparahan kemudian fatalitas,” pungkas Menkes Budi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *